Pages

Saturday 11 April 2015

Seruan Jihad bergema dari Masjid di Aden



Aden – Seruan jihad dalam empat hari terakhir hampir setiap hari menggema dari pengeras suara masjid-masjid di kota Aden, Yaman selatan. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat warga Aden mengangkat senjata menghadang pemberontak Syiah Hautsi.

Seruan dari pengeras suara di menara masjid itu memecah keheningan suasana kota.
“Hayya ‘Ala Jihad….Hayya ‘Ala Jihad,” demikian isi seruan tersebut.

“Kalimat itu diserukan di siang hari di masjid-masjid kota Aden. Meski rekaman ini empat atau tiga hari lalu, namun sampai saat ini seruan itu masih dialunkan.

Ia menunjukkan Seruan ini disambut baik oleh warga Aden, Kerana penduduk Di Aden adalah warga Yaman yang paling berani dan pandai siasat perang.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat ini terjadi pertempuran sengit antara pemberontak Syiah Hautsi dan pejuang warga Aden. Pertempuran itu bahkan telah mencapai pusat kota sehingga memaksa rakyat tempatan berpindah ke tempat yang aman.

Pemberontak Syiah Hautsi yang didukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh beberapa hari terakhir melancarkan operasi besar-besaran merebut wilayah  itu. Sementara itu, pejuang Aden menegaskan akan melawan Syiah Hautsi. Mereka juga saat ini berkerjasama dengan mujahidin Al-Qaida untuk melawan pemberontak dukungan Iran itu.

No comments:

" BI RUH...BI DAM "